Tips Mengetahui Seberapa Cepat Loading Blog Kamu


Lagi search di forum akhirnya dapat tips untuk mengetahui seberapa cepat web kita melakukan loading..

Credit Nee Buat Bang Kidego

Beberapa alamat berikut memberikan kita pilihan atau option untuk mengetahui web kita melakukan loading. Selain itu kita juga dapat mengetahui apa sih penyebabnya. Mengingat banyaknya browser yang bermunculan seperti google chrome, netscape, opera...Jaman dulu mah IE dah mendunia, tapi sekarang saingannya banyak, tapi tetep MOZILLA is my Favorite...
Nah di bawah ini alamat untuk mengetes web kalian...


WEB PAGE ANALYZE


memberikan fasilitas untuk mengetes kecepatan loading web site. Perhitungan mencakup ukuran file,total object, komposisi dan waktu download. Selain itu setelah dilakukan pengetesan, diberikan juga analisis dan rekomendasi untuk mengoptimalikan web site.


PINGDOM


Pingdom memberikan layanan ini secara gratis. Kita tinggal memasukkan nama web site dan setelah diproses maka akan ditampilkan waktu loading setiap file ( HTML, CSS, gambar, javascript, flash dan lainnya) dengan ukurannya. Fasilitas ini sangat bagus untuk meningkatkan proses loading dan mengetahui apa saja yang membuat web site kita loadingnya sangat lambat.


IE NETRENDERER


IE NetRenderer memberi kita fasilitas untuk mengecek bagaimana sebuah web site ditampilkan dalam browser Internet Explorer 8 beta 1, 7, 6 dan Internet Explorer 5.5. Karena pengetesan satu persatu dan hanya untuk Internet Explorer, maka relatif lebih cepat dari browsershots.


Kita juga bisa mengetes tampilan web kita di HP yang menggunakan sistem operasi Windows Mobile atau Blackberry di Browser camp atau melalui Opera simulator (memerlukan plugins Java)


BROWSER HOST

Browsershots memberi fasilitas screenshot web site dalam berbagai web broser yang berbeda. Web browser yang disediakan cukup banyak, mulai dari Mozilla Firefox, Internet Explorer, Opera, Safari, Konqueror, K-Meleon sampai browser yang jarang kita dengar. Karena banyaknya browser yang tersedia, maka sebaiknya hanya memilih beberapa browser yang sering digunakan saja, karena jika terlalu banyak memerlukan waktu yang cukup lama.



0 comments: