Tutorial Desain: Membuat Desain Dark Gothic

Efek “Dark Gothic” pada Foto

Waduh, liad judulnya ajja dah pada ngeri..Ya gag??Gag ya!!!Iya Khan???Gag Blas…
HIks…Melas Deh…
Lagi browsing software, tiba2 seciprat bayangan cantik tertangkap oleh mataku, sejenak aku terpaku, lalu terdiam, merenung, mematung, dan terpesona. (Buat kalian yang baca, silakan muntah2, atau langsung rawat inap, ya terserah…)
Nee Fotonya…


Nih Girl Next Door atau dalam bahasa sononya (ak pake translator tukang becak) artinya wanita setelah pintu. Bingung nee mw diapain, enaknya, karena pada dasarnya mocca suka banget dark gothic. Ya terpaksa dee wajah ayunya si Elisha Cuthbert kita berantakin dulu..
1. Kita buka dulu gambar di atas, Terserah kalian mau pake foto yang bagaimana atupun sapa setelah itu kita buat duplikatnya (ctrl + J)
2. setelah itu kita kasi efek ripple, filter---distort---ripple, dengan isian pada amount 999% dan size = medium.




3. kita pke filter lagi, kali ini pake filter----stylize---disfusse, tetapkan dalam keadaan normal.


4. Lalu kita bikin sedikit rada soft, dengan menambahkan blur, filter---blur---gaussian blur, kita beri sedikit radius = 0.5 px.


5. lau kita kasi filter---brush stroke---spatter, dengan settingan spray radius 9 dan smoothness 5. sejauh ini mungkin akan terlihat seperti ini



6. Nah kemudian kita klik add layer mask yang ada di toll palette



7. lalu kita click Brush lalu pilih soft edge dengan opacity 100 %. Tekan D agar warna foreground menjadi hitam. Lalu brush pada belakang dan sekitar Elisha ( tempat yang ingin kalian buat gothic)
8. Kemudian ubah opacity menjadi 30 %, lalu brush kembali pada tempat elisha duduk dan seputaran tangga. Ingat jangan lupa layer mask yang kita pilih saat nge-brush.


9. Lalu buat layer baru dan beri nama gradient. Setelah itu klik image----apply image.
10. Lalu beri gradient dengan memilih image---adjustment---gradien map dan pilih warna Black to White dari pilihan gradient yang ditampilkan.



11. lalu kita ganti blending modenya menjadi lighten.
12. kemudian buat layer baru lagi dengan nama Mixer. Lalusama seperti sebelumnya klik image---apply image
13. lalu tekan image---adjustment---selective color dari menu utama. Lalu kita setting seperti gambar di bawah ini…





Dan akhirnya..jadilah…

BEFORE...

AFTER...


0 comments: