Tutorial Desain: Membuat Lukisan Crayon

Dah lama banget nih mocca gag postin tutorial desain lagi karena skripsi yang semakin lama semakin sulit untuk dipikirkan, dan akhirnya dikerjakan juga walau dengan ronda begadang siang bobok malam melek..he he he...nasibb anak teknik nih!!
Tutorial desain kali ini mocca ingin memberikan suatu desain membuat suatu lukisan dari foto favorit kalian. Tidak lah sulit, namun tampaknya hasilnya nanti akan seperti ini:

Kalo kalian punya minat untuk membuat desain seperti gambar di atas, silakan lanjutkan membacanya. Kalo nggak ya dipaksain aja buat baca, he he he...
Oke kita mulai tutorialnya:

1.Kita buat dokumen baru, mocca gunakan ukuran 1024x768
2.Kemudian buat layer baru dan beri warna putih. Lalu berikan efek filter---texture---texturizer. Dengan settingan seperti berikut:

3.Kemudian kalian beri gambar texture. Jika ingin pakai seperti punya mocca, ambil ajja di sini.

Jika tidak berkenan sekiranya cari di tempat lain ajja. Taruh texture tersebut di atas layer pertama kalian.Jika terlalu kecilo kalian bisa perbesar menggunakan edit---transform---scale untuk menutupi layer awal kita.
Setelah itu rubah opacitynya menjadi 90%.

4.Setelah itu kalian buka foto yang ingin kalian jadikan objek lukisan. Mocca pake gambar cewek lagi maen di sawah...Kalian drag ke atas tecture sebelumnya.
Kemudian klik layer---grouplayer. Maka gambar foto dan teecture akan terletak dalam satu folder. Kemudian kalian pilih folder lalu klik layer---layermask---hideall.

5.Maka gambar tadi akan bersembunyi di balik texture, sekarang kalian pilih brush favorit kalian dan sapu ke atas kanvas texture tersebut sesuka kalian.


6.Kemudian kalian buat layer baru, lalu seperti no 5, sapu brush di tepi2 dari brush sebelumnya dengan warna2 lain. Seperti di bawah ini:


7.Untiuk settingan warna. Kita pilih layer foto tadi, kemudian klik tab Image---adjustment---photo filter dengan settingan sebgai berikut.

8. Klik tab filter---artistic---drybrush. Gunakan brush size 0, brush detai 9, dan 1 untuk texture.


9. Final desain seperti ini:

0 comments: